Buah Nangka Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Buah nangka memang mengandung banyak vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Namun ternyata, mengkonsumsi
nangka minimal seminggu sekali sangat bermanfaat bagi kesehatan, yuk kita lihat manfaat apa saja yang bisa didapat dari buah ini!




1.Membantu pencernaan

Nangka yang kaya akan vitamin C akan membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan membantu pencernaan dalam tubuh.


2. Mencegah kanker

Nangka juga mengandung lignin dan saponin yang dapat mencegah penyakit kanker. Kandungan ini dapat memperlambat kanker penyebab radikal bebas dalam tubuh sekaligus membantu menjaga kulit tetap sehat.


3. Mencegah masalah kulit

Nangka mengandung vitamin A yang membantu meningkatkan tekstur kulit menjadi lebih baik. Nangka dapat membuat kulit bersinar dan mencegah berbagai infeksi kulit.


4. Membantu menurunkan tekanan darah

Nangka mengandung kalium yang menurunkan tingkat tekanan darah dalam tubuh. Hal ini juga dapat mencegah risiko penyakit jantung dan stroke.


5. Baik untuk tulang

Nangka juga mengandung magnesium dan kalsium yang dapat mencegah risiko radang sendi dan osteoporosis.


 6. Baik untuk kesehatan darah

Selain itu, nangka juga kaya akan zat besi sehingga dapat membantu mencegah anemia dan mempromosikan fungsi normal sel-sel darah dalam tubuh.


7. Mengatasi tiroid

Nangka mengandung jejak tembaga dan mineral lain yang akan mencegah tiroid / kelenjar gondok dan mempertahankan fungsi normalnya.


8. Menurunkan berat badan

Nangka tidak mengandung lemak atau karbohidrat dan hanya mengandung sedikit kalori sehingga baik untuk menurunkan berat badan.


Wahh ternyata banyak sekali yah manfaat dan kegunaan dari nangka, buat temen-temen yang suka makan nangka, kamu tentu beruntung sekali.

Yuk sobat cerpen kita mulai mengkonsumsi nangka!

Related Posts:

0 Response to "Buah Nangka Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Posting Komentar